Delapan Dalil Alkitabiah yang menegaskan misi terbatas Yesus Isa Nabi Allah untuk Bani Israel..

“Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”(Firman Allah dalam Al-Qur’an Ash Shaff 6)

Benar, Isa Al Masih diutus hanya untuk bani Israel dan bukan untuk segala bangsa. Berikut 8 dalil yang kami ambil secara alkitabiah.

Dalil 1 Yesus hanya untuk Bani Israel

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Dalil ke 2 Yesus hanya untuk Bani Israel

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Dalil ke 3 ketika para murid terbatas mengajarkan Taurat Injil kepada umat Israel di pembuangan.

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Dalil ke 4 Ketika dikatakan bahwa nubuat datangnya Raja orang YAHUDI…bukan raja segala bangsa

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Dalil ke 5 menunjukkan bunyi nubuat bahwa MESIAS tertuju HANYA UNTUK MENGGEMBALAKAN UMAT ISRAEL…selain itu tidak

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Dalil ke 6 adalah ucapan Simeon bahwa kelak jabang bayi sang Nabi akan menjadi Nabi untuk menjatuhkan atau menaikkan derajat bagi BANI ISRAEL..bukan untuk yang laen

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Dalil ke 7 ketika sang Nabi berwasiat bahwa tugas para murid-murid beliau adalah berdakwah menginjil ke kota-kota dimana Bani Israel banyak berdiam

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Dalil ke 8 Sangat tegas menunjukkan bahwa sang Nabi tidak hendak melayani permintaan gentile non bani Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Dengan demikian benarlah sebuah sabda dari seorang Nabi :

Diriwayatkan dlm Al-Bukhari dan Muslim dari hadits Jabir bin Abdullah radhiallahu ‘anhuma bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
أُعْطِيْتُ خَمْسًا لَمْ يُعْطَهُنَّ أَحَدٌ مِنَ اْلأَنْبِيَاءِ قَبْلِي: نُصِرْتُ بِالرُّعْبِ مَسِيْرَةَ شَهْرٍ، وَجُعِلَتْ لِيَ اْلأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُوْرًا فَأَيُّمَا رَجُلٍ مِنْ أُمَّتِي أَدْرَكَتْهُ الصَّلاَةُ فَلْيُصَلِّ، وَأُحِلَّتْ لِيَ الْغَنَائِمُ وَلَمْ تُحَلَّ لأَحَدٍ قَبْلِي، وَأُعْطِيْتُ الشَّفَاعَةَ، وَكَانَ النَّبِيُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ عَامَّةً

“Aku telah diberikan lima hal yg tdk diberikan kepada seorangpun dari kalangan para nabi sebelumku: Aku diberi pertolongan dgn ditanamkan rasa takut sejarak satu bulan perjalanan. Dan telah dijadikan bagiku seluruh bumi sebagai masjid dan alat bersuci. maka siapa saja di kalangan umatku yg mendapati waktu shalat hendaklah dia shalat. Dan dihalalkan bagiku harta rampasan perang dan tdk dihalalkan kepada seorangpun sebelumku. Dan aku diberi syafaat dan adalah nabi sebelumku diutus kepada kaum secara khusus sedangkan aku diutus kepada seluruh manusia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar