10 DALIL PENENTU KEASLIAN KITAB SUCI (al-Kitab)


oleh Maxavellar Chan

Menanggapi sisi buram al-Kitab memang bukanlah persoalan yg baru. Cerita lama yg sudah menjadi cerita bersambung terus menerus karena kecacatan yg gampang terlihat walau di mata org awam sekalipun. Akan tetapi cerita ini akan sgt menarik diungkapkan ketika ada ayat2 yg memakai kalimat yg tdk sedap, baik dari segi etika maupun moral. Pengungkapan ini bukanlah dilakukan oleh kalangan Islam, tetapi dikalangan kristen sendiri. Dan hal yg aneh terlontar dari mulut2 umat kristiani yg sama sekali buta/ tak pernah baca al-Kitab atau kurang pengetahuannya terhadp al Kitab sendiri tatkala diungungkapannya oleh kalangan muslim , apa kata mereka:

" WAJAR SAJA JIKA ANDA MENCARI CARI KESALAHAN DARI AL KITAB, KRN ANDA TAK PAHAM DGN KALIMAT2 AGUNG DI DALAMNYA".

Dan ketika umat kristen menghadiri gereja2 atau kastil utk mendengarkan kotbah dari pemuka2 agama mereka, justru yg mrk dgr dan terima dari pengkotbah adalah ayat2 yg enak yg menyejukkan relung hati para jemaatnya. Maka menjadi wajar jika penganut Injil/al-Kitab itu sgt tdk paham dgn isi keseluruhan pesan2 Tuhan yg termuat dlm Bibel/al-Kitabnya. Krn yg diberikan pengkotbah hy sebatas ayat2 yg enak menyejukan hati saja. Sementara ribuan ayat2 yg tidak msk diakal sehat kompak disembunyikan si pengkotbah.

Al-Kitab mengambil dari kata Arab "kitab" dgn kata sandang. "al". Sdgkan Bibel mengambil dari kt Inggris "Bible" yg menerjemahkan kata Yunani "Biblos" yg artinya 'kumpulan kitab2'.

Sebagai sebuah kitab suci umat kristiani ternyata al-Kitab atau Bibel yg skrg ini tidaklah asli alias aspal. Hal itu dapat dibuktikan dgn:

1. KEBERADAAN NASKAH ASLI AL KITAB
Di seluruh dunia ini tidak usah dicari teks asli kitab Injil, sebab teks itu mmg tidak ada. (Stefan Leks, pakar Bibliologi Katolik, Inspirasi Kanon Kitab Suci)

Setelah menelusuri asal usul kitab yg asli, para teolog menemui kebuntuan dalam mencari petunujuk siapa sebenarnya penulis asli al-Kitab. Krn naskah asli injil/al-Kitab itu sdh musnah. Sementara al-Kitab yg ada skrg ini adalah salinan2 naskah kuno yg tak diketahui asal usulnya, siapa penulisnya, tanggal berapa penulisannya. Semua datanya sangatlah buram sekali.

Tahun 200 SM Injil PL/kitab Musa (kitab Yahudi yg disakralkan oleh kristen) diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani, pertama kali terbit di Mesir dengan nama SEPTUAGINTA, karena disusun oleh 70 ahli bahasa yg mengarangnya. Septuaginta juga sering diberi kode angka Romawi berupa LXX.


2. PROSES PENERJEMAHAN
Naskah terkuno yg disalin para teolog adalah terjemahan SEPTUAGINTA yg byk mengalami kerusakan saat diterjemahkan ke dalam bahasa lain, karena naskah kuno tersebut tidak lagi memakai bahasa aslinya yaitu bahasa Aram. Dan naskah2 tersebut banyak yg robek dan hilang kalimat2nya.
Kitab Musa ini terdiri dari Kejadian, Keluaran, Imamat (org2 Lewi), ulangan ,dan bilangan:

*Kitab kejadian menceritakan sejarah dunia, sejak mulai diciptakan langit dan bumi hingga menetapkan Yakub atau Israel di tanah Mesir. Semuanya menceritakan kejadian2 manusia dan nabi2. Dlm kitab kejadian inilah penghinaan, pencelaan, fitnah tanpa limit terhadap nabi2 Allah.

*Kitab Keluaran menuturkan sejarah Bani Israel di Mesir, keluarnya bani Israel dari mesir dan hulum agama Yahudi.

*Kitab ulangan menuturkan sebahagian hukum yahudi tentang peperangan, politik, ekonomi, sosial dan ibadah.

*Kitab Imamat yg sebahagian besar membahas masalah ibadah, terutama yg berkaitan dgn korban, urusan mesbah

* Kitab bilangan membahas sensus kabilah2 Bani Israel, tentara, harta mereka.

* Kitab nyanyian/syair/kidung.
Terdiri dari kitab Ayub, mazmur Daud, Amsal Salomo, Pengkotbah dan Kidung Agung.

* Kitab2 sejarah. Membahas sejarah Bani Israel sejak pendudukan mereka terhadap negri Kanaan dan Mapan di Palestina, terdiri dari kitab Yosua, Hakim2, Rut, Samuel I dan II, Raja2 I dan II, Tawarikh I dan II, Ezra, Nehemia dan Ester.

*Kitab Nabi2: Yeyasa, Yeremia, Ratapan Yeremia, Yehezkiel, Daniel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus/Yunan, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakaria dan Maleki.

Total semua al-Kitab itu adalah 76.

Tradisi penerjemahan al-Kitab yg terus berkembang dari masa ke masa telah menjadikan al-Kitab sebaga buku terlaris sepanjang masa. Dlm bhs Inggris saja saat ini sdh ada 50 versi terjemahan al-Kitab. Di Indonesia saja sdh ada al-Kitab dlm bahasa Batak, Karo, Simalungun Minangkabau, Sunda, Jawa, Papua, Manado, bugis, Uma, dllnya yg total jumlahnya 35 bahasa daerah di Indonesia.

Pertanyaannya, apakah dengan memakai semua bahasa dapat menaikan derajad al-Kitab sebagai kitab suci yg bnr2 berasal dari Yesus...????
Tentulah tidak, bahkan semakin jauh dari teks aslinya. Tak bisa diukur berapa jauhnya itu, yang pasti semakin dialih bahasakan maka semakin buram nilai2 keasliannya.

3. KEPASTIAN NAMA PARA PENULIS
"Nama penulis Injil asli tidak diketahui dengan pasti. Kecuali kitab Nehemia yg ditulis oleh Nehemia sendiri" (M.E.Kemp, Bible Qustions and Answers--Edisi Indonesia:Tanya jawab al-Kitab).

Para teolog kristen sudah angkat tangan karena tidak pernah sedikitpun menemukan petunjuk atau yg mengarah kepada petunjuk siapa pengarang Injil, terutama kitab2 PL.
Musa sendiri tidak pernah menulis Kitab ulangan, karena beliau tidak pernah menyebrangi sungai Yordan. Seluruh kitab Musa yang asli dipahatkan dengan sangat jelas di tepi satu mezbah/altar (Ulangan 27, Yosua 8;32) yg terdiri dari 12 batu sesuai dengan 12 Imam. Hal ini berarti kitab Nabi Musa yang asli jauh lebih kecil daripada kitab yang beredar saat ini.

Penerbit COLLINS dlm al-Kitab Revised Standard Version thn 1971 hal 12-17 menyebutkan bahwa sebagian besar kitab PL tidak diketahui penulisnya, sebagian lain diragukan, dan sebagian lg tdk diketahu sejarahnya sama sekali.

Ir. M herlianto dalam diktat Kursus al-Kitab dan Teologi yg berjudul "PENGANTAR PERJANJIAN LAMA" yg diterbitkan olwh Laymen Devekopment Foundation menyebutkan bahwa penulis kitab PL masih kontraversi:

MARKUS
Lembaga Biblika Indonesia mengakui bahwa smp saat ini penulis Injil Markus tidak jelas, meski ada dugaan penulisnya bukan Yesus dan bukan muris Yesus, tapi diduga muridnya Petrus. Injil ini ditulis sekitar thn 65 atau 70 M.

MATIUS
"Tradisi kuno menganggap bahwa Injil ini berasal dari rasul Matius, tetapi para ilmuan sekarang menolak pendapat ini. Pengarangnya secara tepat msh dpt diberi nama Matius. Dia menyontek Injil Markus secara bebas. Padahal ketika Yesus mengajar, Markus adalah anak yg masih ingusan yang belum pernah ketemu Yesus" (J.B Philips, The Goespels Translated into Mod ern Englis).

Para misionaris yang berkilah bahwa injil
Matius ditulis murid Yesus yang bernama Matius yg berprofesi sebagai pemungut cukai, tapi ditentang para teolog lainnya. Soalnya menurut perhitungan teolog, waktu Yesus lahir, Matius sudah berumur 5 thn, tapi baru menulis Injil pd usia 55 tahun. Berarti ia harus kuat ingatan merekam kejadian 50 thn sebelumnya.

LUKAS
Tak ada satupun keterangan yg menyatakan Lukas sbg murid Yesus.
Ada riwayat yg mengatakan bahwa Lukas adalah dokter pribadi Paulus. Sebab dalam Injil Lukas ini (kisah rasul2) kelihatan sekali bahwa Paulus sangat diagung-agungkan bahkan mendapat gelar Hermes, nama salah seorang dewa Romawi yg terkenal.

YOHANES
"Memang ada banyak kejadian yang diceritakan dlm Injil Yohanes berdasarkan pada sejarah, termasuk penyaliban itu sendiri. Tetapi itu semua sudah melewati penyulingan otak penginjil terkait, lalu ke luar dalam keadaan sudah berubah" (Crawford Burkitt, sarjana teolog Prancis).

LAI dlm Injil Yohanes edisi studi pada halaman 7 mengatakan bahwa Penulis Injil Yohanes/Yahya tidak diketahui samasekali siapa penulisnya. Krn Yahya sang pembabtis sudah dibunuh oleh raja Herod Agrippa II semasa Yesus msh hidup. Sedangkan Yahya bin Zabdi salah seorang murid Yesus konon juga sudah tewas dalam penjara thn 67M.

Pendeta Gaius menyakini bahwa penulis Injil Yohanes adalah seorang Gnostik bernama Cerinthus. Ia kemungkinan besar seorang anggota penuh jemaat Nikolaus yang telah jauh terlibat dalam konspirasi pembentukan agama kristen.
Bukti bahwa Injil Yohanes adalah sebuah karya Gnostik adalah:

* Teologi Pagan
Menurut poimandres, berdasarkan tulisan Hermetik, dewa Pagan yang disembah para agama Pagan digambarkan sebagai akal (Yunani: Nous) dan firman (Yunani: Logos). Tuhan sbg akal memancarkan firman yang hidup dan menjadi anak Tuhan. Hal ini persis ditemukan dlm Injil Yohanes 1: 1-5.

* Teologi Kultus Kesuburan
Tuhan berinkernasi jadi anaknya sendiri yg berjalan di atas bumi dalam bentuk manusia, dibunuh dan dibangkitkan kembali. Sebagai penjelmaan dari panen dan kehidupan tumbuh2an. Silahkan lihat Yohanes 1:14.

* Teologi Dualisme
Doktrin2 Majusi persia meyakini bahwa Tuhan (Ahura Mazda) telah menjadikan Mitra, Tuhan kebenaran dan Cahaya sebagai zat yang memiliki keagungan yg sejajar dengan dirinya.
Silahkan pelajari Injil Yohanes 1:6-14.


4. PERSOALAN LINGUISTIK DAN MASA PENULISAN AL KITAB

al-Kitab ditulis ditempat yang berbeda-beda, mulai dari Mesopotamia, Babilonia, Mesir, Palestina, Roma, hingga Yunani.
Bahasa yg digunakan adalah 3 bahasa yaitu Aram, Ibrani, Yunani. Kumpulan
Kumpulan dari tulisan2 selama berabad-abad itulah yg disebut sebagai al-Kitab. Padahak sebagaimana kita ketahui bahwa Yesus dalam kesehariannya menggunakan bahasa Hebrew dan Aramaik. Tapi kok al-Kitab tersebut menggunakan yang lain.

5. TRADISI KONONISASI AL-KITAB
"Tidak ada tulisan2 Injil yang kemudian diterbitkan; termasuk yang sekarang ini, tersebut dalam PB yang mengaku memiliki otoritas Kanonasi pada saat kemunculannya" (Dr. Adam F. Fadly)

Tradisi kanonisasi al-Kitab telah menimbulkan berbagai macam versi. Yakni versi Yahudi, Katolik, Protestan. Ketiga al-Kitab ini masing2 tidak sama satu dengan yang lainnya. Baik daftar nama, judul2, urutan dan jumlahnya.

Contoh: Kitab PL Katolik berjumlah ZE Kitab, sedangkan Kitab PL Protestan berjumlah 66 buah. Al-Kitab Katolik berselisih 153 pasal dgn al-Kitab Protestan. Jika diambil rata2 setiap pasal ada 40 ayat saja, maka selisih diantara ke duanya mencapai 6.120 ayat.

Pertanyaan.......
Sebagai sesama yg mengakui Ketuhanan Yesus, Katolik dan Protestan sama2 menghormati al-Kitab sbg kitab suci, tapi kenapa ada perbedaan yang begitu mencolok..???
Tentu semakin dalam pertanyaannya, manakah yang sebetulnya firman Tuhan...??? Tak mungkin dua2nya firman Tuhan, pasti salah satunya bukan firman Tuhan, atau dua2nya bukanlah firman Tuhan...!!!

Dgn begitu banyaknya kitab Injil yg beredar sekarang ini, tentu menimbulkan pertanyaan yg sulit terjawab olh kalangan kristen sendiri.. Nambah lg pertanyaannya.
Berapakah jumlah Injil yg diwahyukan kpd Yesus, jika jawabannya satu Injil saja lalu yang lain itu Injil dari manakah....???
Dari ratusan Injil yg beredar, kenapa hanya 4 Injil yg dianggap sah oleh kristen, dan standar apa yg digunakan kristen dalam melegalisasikan ke 4 Injil tersebut..???
Apakah Injil2 yg ada saat ini diwahyukan Tuhan dgn cara yang sama, jika sama kenapa diembel2 dgn nama pengarangnya yg fiktif itu, mengapa ada byk perbedaan dan pertentangan antar Injil, mengapa antar Injil yg satu dgn Injil yang lainnya terdapat banyak sekali perbedaan dalam mengisahkan peristiwa tentang Yesus, meskipun peristiwa itu temanya sama....????

Semakin di gali maka semakin banyak menimbulkan pertanyaan seputar Injil.

6. KONTRADIKSI AYAT-AYAT AL-KITAB
"Saat ini sangat sulit bagi umat kristiani, tak terkecuali pendeta/pastur dan pakar teologi mereka untuk mempertahankan asumsi mereka bahwa al-Kitab (The Holy Bible) yang ada ditangan mereka sekarang saat ini adalah 100% firman Tuhan. Satu persatu pakar al-Kitab mengungkapkan bukti demi bukti, baik melalui telaah manuskrip sampai studi teks terhadap al-Kitab yg akhirnya sampai pada satu kesimpulan bahwa alIkitab adalah "Kitab Suci Yang Penuh Dengan Masalah/ Kitab Suci Yang Penuh Dengan Kegelapan" (Dr. Jim Walker, The Dark Bible).

Untuk mempermudah melihat permasalahn tersebut mari kita lihat contoh:

A. "Karena inilah aku hendak berkeluh kesah dan meratap, hendak berjalan dengan tidak berkasut dan telanjang, hendak melolong seperti srigala dan meraung seperti burung unta" (Mikha 1:8).

Penjelasan: Nabi2 kecil merasa dipengaruji Yesaya dan kata2 mikha ini menunjukan bahwa ia akan meniru tindakan bertelanjang Yesaya sebagai suatu bukti untuk nubuatnya.
Bayangkan di dalam pikiran anda, seorang laki2 religius melepaskan pakaiannya lari berputar-putar dgn berbugil ria dan bernubuat di depan umum, meratap melolong bak srigala sekuat-kuatnya, apa yg akan terjadi jika hal seperti ini terjadi di zaman sekarang..??

Pol PP atau petugas panti sosial akan mengejarnya dan memberikan suntikan penenang saat itu juga, dan sudah tentu akan menjadi pasien rawat inab RSG.

B. "Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang" (Yehezkiel 23:3)

C. "Setiap org yg didapati akan ditikam, dan setiap orang yang tertangkap akan rebah oleh Pedang. Bayi2 mereka akan diremukkan di depan mata mereka, rumah2 mereka akan dirampoki, dan istri2 merek akan ditiduri" (Yesaya 13:15-16).
»»Ayat inilah yg menginspirasi kristen Poso membunuh ratusan anak2, balita, memperkosa ratusan perempuan muslim dan pembunuhan yg sangat sadis.

D. Siapakah nama pemberian Tuhan kepada bayi Yesus..??

Matius 1:22-23 dan Yesaya 7:14 = Imanuel ~VS~ Lukas 2:21 dan Matius 1:25 = Yesus

E. Jam berapa Yesus disalib..?
Markus 15:25 = jam 9
Yohanes 19:14 = lewat dari jam 12.

Ini hanya sedikit contoh dari puluhan ribu ayat2 kontradiksi al-Kitab.


7. REVISI ISI AL-ITAB
"Kita tidak usah malu2, bahwa terdapat berbagai kekhilafan/kekeliruan dlm al-Kitab; kekhilafan tentang angka2 perhitungan; tahun dan fakta" (Dr. G.C Van Niftrik dan Dr. B.; Bolland, Dokmatika Masa Kini).

Meskipun demikian, para pendeta dan penginjil tetap menganggap al-Kitab mereka asli dan terjamin dari kekeliruan, meskipun faktanya sgt bertolak belakang sekali. LAI saja sdh beberapa kali merevisi kalimat2 yg ada dalam alkitab.

Contoh:
Ibrani 10:12 cetakan thn 1929
"Tetapi ja ini sesoedah mempersembahkan satoe koerban jang kekal karena dosa2 orang, laloe doedoek disebelah kanan Allah;

Pakai 'yang kekal', 'dosa2 orang', 'duduk disebelah kanan Allah'. Tanpa terdapat kata2 "selama-lamanya".

Tapi dalam Ibrani 10:12 cetakan 1968, 1982
"Tetapi ia, mempersembahkan satu korban karena segala dosa lalu duduklah di sebelah kanan Allah selama-lamanya.

Dikurangi 'kekal' lalu ditambahkan "segala' ditambah 'selama-lamanya.

Knp kok bisa ada revisi...apakah Tuhan telah memerintahkan al-Kitab utk direvisi, bolehkah manusi merobah-robah isi al-Kitab seenaknya...??

Kriteria pertama sebagai tolak ukur kebenaran dan kesucian, adalah tidak dicampuri oleh hasil2 pikiran dan angan2 manusia, serta bebas dari kesalahan. Sebab Tuhan yang Maha Benar adalah sumber dari segala kebenaran dan mustahil Tuhan melakukan kesalahan. Wahyu dari Tuhan tidak akan pernah salah, tidak akan mengalami perobahan, penambahan dan pengurangan sedikitpun. Jika ada kitab suci yg mengalami perobahan, berarti bukanlah kitab suci, tetapi kitab yang disucikan.


8. HISTORISITAS DAN KEILMIAHAN DALAM AL-KITAB
"Injil2 itu berisi tafsiran sejarah yang diungkapkan melalui sudut pandang tertentu dalam rangka mendukung klaim gereja" (Ralph P.Martin, Reconciliation: A Study of Paul's Theology).

Maurice Bucaille dalam bukunya The Bible, The Quran and Science memaparkan sejumlah kritik terhadap historisitas dan keilmiahan peristiwa2 yg diceritakan dlm bibel. Minsalnya tentang penciptaan alam dalam Kitab Kejadian(genesis) yg bertentangan dengan data2 sains modern.

Sejarah telah mencatat, karena berani mengatakan bahwa bumi itu mengitari matahari, hal yg dianggap kelancangan karena berani menentang kaidah2 Injil, maka Galileo Galilei, Copernicus, dan Bruno dihukum dengan cara dibakar hidup2.

»»Suatu tindakan kekejian yg luar biasa dikalangan kristen hanya karena masalah perbedaan pendapat tentang sains lalu org yg berbeda pendapat itu harus dimusnahkan dgn cara dibakar hidup2. Padahal pendapat itu ternyata terbukti smp skrg kebenarannya.

"Biarlah Ia menghujani mereka dgn bara api! Biarlah Ia menjatuhkan mereka ke dalam jurang hingga tidak bisa bangkit (Mazmur: 140:11).

Kalau mengikuti kaidah2 Injil ini, dapat dibayangkan berapa juta atau berapa ratus juta skrg ini umat kristen mengamini pendapat Galileo ini, apakah semua harus dibakar krn menentang Injil...???
Bisa2 habis donk umat kristen di dunia ini.


9. KISAH CABUL DALAM ALKITAB
"Kapan saja kita membaca cerita2 yang cabul, godaan2 yg menggairahkan birahi, eksekusi2 yg super kejam, pembalasan dendam yg tak kenal hentinya lebih dari 50 %terdapat dalam al-Kitab, akan lebih konsisten kalau kita menyebutnya FIRMAN SETAN. Inilah sejarah kejahatan yg telah dilayani utk membuat kebrutalan dan merusak umat manusia" (Thomas Paine)

Daud M. Carr, Profesor PL di Union Theological Seminary, memandang al-Kitab sbg firman yg erotis dlm bukunya The Erotic Word. Sedangkan Osho dlm website
www.otoons.com menilai al-Kitab penuh dgn pornografi, bahkan jauh lebih buruk daripada majalah Play Bot, Play Girl, dan Penthouse. Dia mengatakan : "INILAH KITAB SUCI TERPORNO YANG TERBESAR".

Dalam al-Kitab diceritakan dgn gamblang tentang ketelanjangan, perzinahan, pemerkosaan, sodomi, pelacuran, hubungan sedarah, hamil di luar nikah, pesta sex semalam suntuk, homo dan lesbian, perangsang seksual, oral sex, penyebutan buah dada, buah pelir, zakar kuda dan lain2nya.
Para nabi diceritakan, tak luput dari prilaku tak senonoh ini spt:

A. Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

B. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

C. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

D. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

E. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

F. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

G. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

H. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

I. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

J. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

K. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

L. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

Penghinaan kpd Nabi2 Allah ini sungguh sgt keterlaluan sekali, fitnah yg tak tanggung2. Jika Nabi2 itu pelaku pendosa, tentu tdk mungkin menjadi utusan Allah di bumi ini.


10. KALIMAT SADISTIS DALAM AL-KITAB
"Bahkan hari ini, peperangan yang paling kejam atau paling sadis, terorisme, dan kejahatan2 yg penuh kebencian juga terjadi di seluruh bumi berdasarkan kepercayaan2 agama masa lampau. Banyak diantaranya secara langsung berasal dari ayat2 PL dan PB" (Dr. Jim Walker, The Dark Bible).

Tindakan para penganut kepercayaan Bibel ini saat perang Teluk yaitu seorang pembom F-16 telah menuliskan Yesaya 21:9 pada bom2nya. Michael Griffin membunuh Dr. David Gunn pd rtgl 10 Maret 1993 kareana rerinspirasi Kejadian 9:5-6.

Kalimat2 sadis dan amoral sgt banyak bertaburan dalam al-Kitab. Seperti gantunglah, bakarlah hidup2, patoklah kepalanya, gilaslah bayi2 itu, bunuh dan musnahkanlah semua yg bernyawa termasuk keledai, makanlah ank2mu, bencilah keluargamu, belahlah perut perempuan hamil dan gilas bayi2nya, perkosalah.

Contoh:
A. Bunuhlah semua orang yg tak beriman.

"Nabi atau pemimpin itu hrslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap Tuhan, Allahmu....." (Ulangan 13:5).

"Bunuhlah dgn mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dgn mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya" (ulangan 13:15).
»»Hukum2 agama yg menjengkelkan ini memerintahkan kpd pengikut2nya utk membunuh semuanya mahkluk, bahkan ank2 mrk sdr, bisa dibayangkan betapa sakitnya yg mrk alami, tak satupun yg bernyawa dibiarkan menghirup udara.
Pernyataan2 al-Kitab tersebut menginspirasi kalangan fundamentalis yg beriman secara fanatik utk membunuh lawan2 simannya krn tak mau mengikuti perintah Tuhannya.

B. Tuhan memerintahkan berzina.
"Beginilah firman Tuhan; Bahwasannya malapetaka akan kutimpakan ke atsmu yg datang dari kaum keluarga sendiri. Aku akan mengambil istri2mu di depan matamu dan memberikannya kpd org lain; org itu akan tidur dgn istri2mu di siang hari" (II Samuel 12:11).
»»Tuhan tidak saja memaafkan perzinaan, tetapi juga secara harfiah menyebabkan perzinaan itu terjadi, sdgkan dlm Wahyu 2:20, Yeremia 3:2,9. Tuhan sgt mencela para pezina. Dan banyak yang lainnya.



Banyak sarjana2 teologi berpendapat bahwa "sedikit alasan utk berfikir bahwa kekerasan atau kekejaman telah diilhami oleh al-Kitab/Injil. Kekerasan demi kekerasan takkan pernah berhenti selama ayat2 yg ada dlm al-Kitab itu terus menginspirasi pengikut2nya. Org harus melihat perang agama yang terjadi di seluruh penjuru bumi utk mengamati potensi destruktif yg kekal dari kepercayaan tersebut. Orang harus melihat perseteruan antara Kaum Katolik dan kaum Protestan di Irlandia, konflik di Timur Tengah yaitu Orang2 Yahudi yang memerangi umat Kristen dan Muslim.
Banyak tentara mempergunaklan ayat2 al-Kitab untuk membenarkan pembinasaan yang sangat mengerikan terhadap musuh2 mrk.

Dari 10 dalil ini, akan terbuktikanlah bahwa suatu kitab suci yg berasal dari firman Tuhan akan jauh atau sama sekali tak tersentuh dgn dalil2 di atas ini.
Tetapi bila 10 dalil ini ternyata menyentuh, bahkan mengena ke semuanya maka dapat dipastikan bahwa kitab itu bukanlah suci sama sekali, tetapi merupakan kitab yg di sucikan, dan ayat2 yg ada di dalamnya mungkin saja firman SETAN yang dimasukan oleh penulisnya.



Referensi:
1. Dr. Jim Walker & Dr. Shabir Ally. The Dark Bible.
2. Ahmad Riznanto. Nabi Isa Yang Ternoda
3. Adian Husaini, MA. Tinjauan Hostoris Konflik Yahudi, Kristen, Islam.
4. Hindun Al Mubarok. Langit Merah di Atas Salib.
5. Baruch Spinoza(Filosofi Yahudi asal Belanda). Tractatus Theologico-Politicus (Kritik Bibel)
6. M. Islam. Murnikah al-Kitab & Al-Qur'an
7. Bey Arifin, Letkol TNI AD. Dialog Islam & Kristen.

2 komentar:

  1. salam kenal.izin sedikit copas postingannya.
    silahkan dilihat di link ini:
    http://krispret.blogspot.com/2012/04/alkitab-dan-kepalsuannya.html

    BalasHapus