yesus VS ALLAH SWT


sebenarnya ..jika umat Kristen mengakui Yesus sebagai Tuhan, maka lawan perbandingan yang sejajar adalah Tuhan Allah SWT. Mari kita bandingkan secara ilmiah, antara Yesus yang dipertahankan oleh umat Kristen dengan Tuhannya Yesus yaitu Allah SWT.
Allah adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.

“…Demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa” (II Korintus 6:18).

“Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satu pun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat” (Yesaya 40:26).

sedangkan Yesus tidak kuasa, dia tidak dapat berbuat apa-apa....

“Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku” (Yohanes 5:30).

Kedua, Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan.

“Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya” (Mazmur 34:19).

sedangkan Yesus????? dalam Bibel minta keselamatan kepada Tuhan (Yohanes 12:27), dan tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).

Ketiga, Allah adalah Tuhan Yang Maha Tahu.

“Karena Tuhan itu Allah yang Maha Tahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji” (I Samuel 2:3).

Kalau yesus??? dia gak maha tahu, karena ia tidak tahu kapan hari kiamat (Matius 24:36), tidak tahu musim (Markus 11:13), tidak tahu siapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46), kesaksiannya salah (Yohanes 5:31), dan ramalannya meleset (Lukas 22:34, Matius 26:34, Yohanes 13:38 & Markus 14:67-72).

Keempat, Allah adalah Tuhan yang tidak dapat dicobai oleh yang jahat.

“Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat” (Yakobus 1:13).

Sedangkan Yesus dicobai oleh iblis yang jahat di padang gurun.

“Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis” (Matius 4:1).

Kelima, Allah adalah Tuhan Yang mengabulkan doa.

“Engkau (Allah) yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup” (Mazmur 65:3).

“Tuhan itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya” (Amsal 15:29).

Maka tidak layak jika Tuhan berdoa minta sesuatu kepada yang lain.
Sedangkan Yesus berdoa kepada Allah.

“Maka Yesus maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, katanya: “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki” (Matius 26:39).

Keenam, Allah adalah Tuhan Yang Maha Hidup dan tidak takluk kepada maut.

“Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorang pun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal!” (I Timotius 6:16).

Sedangkan dalam Bibel diceritakan Yesus mati terbunuh mengenaskan jam tiga sore di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

ketujuh aja deh dulu, karena terlalu banyak kalau mau dibanding-bandingkan: Ketujuh, Allah adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi yang tidak tidur dan tidak terlelap.

“…Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel” (Mazmur 121:2-4).

Sedangkan Yesus tidur seperti manusia biasa lainnya.

“Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur” (Matius 8:24).

“Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-muridnya membangunkan dia dan berkata kepadanya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” (Markus 4:38).

SEMUA ADA DI BIBLE, LOH......
SIAPA YANG LAYA KITA SEMBAH, "YESUS" ATAU TUHANNYA YESUS"????


22 komentar:

  1. Kalau mau mengerti makna dari ayat-ayat bible yang sesungguhnya tanya pada ahlinya ( pastor atau pendeta ) . Ayat-ayat bible itu tidak bisa ditafsirkan secara literal ( ditafsirkan kata- per kata ) . Tafsiran Anda di atas nol besar karena Anda memahaminya secara literal . Wassalam . Selamat belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya dong sama anda.....kan anda umatnya.....
      Kalo anda sudah faham dengan isi bible tolong beri komentar....
      Umat yg taat kan yg menahami isi dari kitsb agamanya dan mengamalkan nya..?

      Hapus
    2. Tanya dong sama anda.....kan anda umatnya.....
      Kalo anda sudah faham dengan isi bible tolong beri komentar....
      Umat yg taat kan yg menahami isi dari kitsb agamanya dan mengamalkan nya..?

      Hapus
    3. Tanya dong sama anda.....kan anda umatnya.....
      Kalo anda sudah faham dengan isi bible tolong beri komentar....
      Umat yg taat kan yg menahami isi dari kitsb agamanya dan mengamalkan nya..?

      Hapus
    4. Diatas itu bukan perbandingan menurut iman kristen ...yg dikupas TUHAN BAPA YAHWEH
      YESUS KRISTUS.......adalah firman yg menjadi manusia
      DAN Allah swt ..bukanlah YAHWEH
      Ayat ayat yg dikutif ..adalah benar tapi disitu yg yg perlu dikoreksi..kata Allah tidak merujuk kepada Allah swt tetapi kepada YAHWEH.
      Koreksi kedua .ayat ayat dalam perjanjian lama jangan diaduk aduk ke perjanjian baru...perjanjian lama nubuat kedatangan Yesus..Yang berfirman YAHWEH.. DIperjanjian baru penggenapan nubuat yg berfirman Yesus Kristus FIRMAN YAHWEH yg jadi manusia..
      Oleh sebab itu..Yesus tidak pernah mengaku aku Tuhan dan meminta minta disembah..Yesus meminta untuk menyembah RoH yg ada dalam diriNya..ROH Yang tidak lain adalah YAHWEH
      menyembah yg benar menurut kristen..menyembah RoH dan kebenaran..
      Perbedaan YAHWEH DAN Allah SWT
      1.YAHWEN .nama dari Tuhan nabi2
      Bangsa israel
      ALLAH.. nama Tuhan bangsa Arab
      2.YAHWEH... Roh
      Allah swt. zyat
      3.YAHWEN.. .DIsurga
      Allah swt.di mekkah ..
      Dll

      Hapus
    5. Diatas itu bukan perbandingan menurut iman kristen ...yg dikupas TUHAN BAPA YAHWEH
      YESUS KRISTUS.......adalah firman yg menjadi manusia
      DAN Allah swt ..bukanlah YAHWEH
      Ayat ayat yg dikutif ..adalah benar tapi disitu yg yg perlu dikoreksi..kata Allah tidak merujuk kepada Allah swt tetapi kepada YAHWEH.
      Koreksi kedua .ayat ayat dalam perjanjian lama jangan diaduk aduk ke perjanjian baru...perjanjian lama nubuat kedatangan Yesus..Yang berfirman YAHWEH.. DIperjanjian baru penggenapan nubuat yg berfirman Yesus Kristus FIRMAN YAHWEH yg jadi manusia..
      Oleh sebab itu..Yesus tidak pernah mengaku aku Tuhan dan meminta minta disembah..Yesus meminta untuk menyembah RoH yg ada dalam diriNya..ROH Yang tidak lain adalah YAHWEH
      menyembah yg benar menurut kristen..menyembah RoH dan kebenaran..
      Perbedaan YAHWEH DAN Allah SWT
      1.YAHWEN .nama dari Tuhan nabi2
      Bangsa israel
      ALLAH.. nama Tuhan bangsa Arab
      2.YAHWEH... Roh
      Allah swt. zyat
      3.YAHWEN.. .DIsurga
      Allah swt.di mekkah ..
      Dll

      Hapus
  2. Ass.. Postingan yang bagus dan bermanfaat.. Semoga yang membaca mendapat hidayah .. Wass

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. sebuah kenyataan yg tidak bisa dibantah oleh kristen, melainkan mrk akan mengatakan itu ketika Allah menjadi yesus maka sifatnya manusia, bisa tidur, salah, makan minum, klu begitu terbukti bhw yesus itu hanya manusia biasa jadi dimana sifat Allahnya. ?
    sehingga yesus disalib dan mati lalu dimana sifat tuhannya? Maka ternyata Allah itu adalah tuhan dan yesus itu bkn bahagian dari Allah tapi satu sosok yg lain yakni manusia biasa..

    BalasHapus
  5. http://islamagamasetan.blogspot.co.id/2015/04/kata-kata-setan.html

    BalasHapus
  6. Pada dasar.nya kitab2 yg ada ( yg belum di rubah sama orang2 gila ) itu isi.nya baik karna semua kitab yg di turunkan adalah wahyu dan firman allah .. Maka untuk kalian lebih baik buka kitab masing2 .. Dan jadikanlah manfaat dalam hidup kita sendiri2 .. Jangan terlalu fokus kpada dakwah seseorang .. Apa lagi tanpa kita sadari dakwah itu mempropokasi kepada kributan .. Contoh.nya saja komplik di irak,rohinya dll ( banyak lagi ) tapi bila kita membuka kitab kita masing2 dan kita bisa benar2 mengartikan.nya .. Maka selamatlah kita .. Aku sudah baca semua kitab .. Ternyata semua.nya berpegan kepada satu pencipta yaitu allah swt ..

    BalasHapus
  7. Ini penulisnya bodoh dan cuma bisa koar koar, kapan pula allah menurunkan kitab pd jesus, klo dibilang beda ya beda lah yesus ama alooh swt, jesus pembawa damai, alloh itu tidak, alloh adalah zat yg dikarang muhammad, alloh adalah zat buatan muhammad yg membela setiap kejahatan muhammad,

    BalasHapus
  8. Goblog lu Enry Joe, besok juga lu kena azab dri Allah, dasar kafir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada tuhan mati di salib, apakah itu sifat tuhan? CONTOH PALING MASUK AKAL

      Hapus
    2. Semoga yang membaca mendapatkan hidayahNya ,dan yang muslim diperkuat imanNy

      Hapus
  9. Yesus adalah Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia buktinya adalah 1 Yesus dapat menyembuhkan segala macam penyakit dan dapat membangkitkan orang mati kedua Yesus dapat mengetahui pikiran dari orang orang munafik lalu ketiga Yesus mau mati disalib karena ia taat pada Allah di surga sehingga Allah memberikan penghargaan setinggi tingginya atas ketaatan Yesus dan mengagungkan Nama Yesus sebagai nama diatas segala nama

    BalasHapus
  10. Kenapa kita adu memperdebatkan siapa Tuhan kita? Secara subtansial apa coba'? biar pada tau kemudian yakin? biar apa, merekrut pengikut? udahlah.... masalah keyakinan ini gak bisa di ganngu gugat. Cara buktinya, ya nanti. Bukan sekarang. Kenapa kita tidak berlomba-lomba dalam kebaikan saja, orang Islam nolong satu orang, Kristen nyalip nolong dua orang, eh ada Buddha, nolong tiga orang ach.... di liatin Hindu, iri, si Hindu nolong empat orang.... Islam gak mau kalah nyalip si Hindu lagi dengan nolong 5 orang.... 'kan enak... damai... tentram penuh welas asih.... berlaku juga untuk agama-agama lainnya... sekian terima kasih... maaf ya bukan sok tau lebih dari agan-agan di atas... .☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺

    BalasHapus
  11. Kenapa kita adu memperdebatkan siapa Tuhan kita? Secara subtansial apa coba'? biar pada tau kemudian yakin? biar apa, merekrut pengikut? udahlah.... masalah keyakinan ini gak bisa di ganngu gugat. Cara buktinya, ya nanti. Bukan sekarang. Kenapa kita tidak berlomba-lomba dalam kebaikan saja, orang Islam nolong satu orang, Kristen nyalip nolong dua orang, eh ada Buddha, nolong tiga orang ach.... di liatin Hindu, iri, si Hindu nolong empat orang.... Islam gak mau kalah nyalip si Hindu lagi dengan nolong 5 orang.... 'kan enak... damai... tentram penuh welas asih.... berlaku juga untuk agama-agama lainnya... sekian terima kasih... maaf ya bukan sok tau lebih dari agan-agan di atas... .☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺

    BalasHapus
  12. emang di quran Isa nyebut Bapa ke awloh Islam ?? hehe

    BalasHapus
  13. Beberapa hari setelah anak saya meninggal dunia, saya bermimpi ada suara yang mengatakan kalau saya jangan sedih karena anak saya sudah lulus ujian. Saat itu saya tidak mengerti ujian apa, setelah saya baca2 ternyata ujian kubur atau fitnah kubur yaitu pertanyaan dari malaikat munkar dan nakir di alam kubur dan semua itu ada didalam Alqur'an. Saya juga pernah bermimpi kepala saya di usap usap oleh nabi Isa yang wajahnya seperti yesus kristus. Saya berfikir itu adalah malaikat yang disuruh Allah SWT agar saya tabah menjalani cobaannya.

    BalasHapus