Ramadhan sebagai Bulan yang Indah (Non-Muslim Inggris )

SHABESTAN — Hasil jajak pendapat akhir dari non-Muslim Inggris menunjukkan bahwa mereka menganggap Ramadhan sebagai sebuah bulan yang indah dan kesempatan yang sesuai untuk memahami agama Islam.
Ramadahan merupakan sebuah bulan khusus dan waktu yang paling nikmat bagi umat Islam, bulan dimana umat Muslim menjalankan ibada puasa. Akan tetapi apa perasaan non-Muslim Inggris terhadap bulan mulia ini?

Untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan ini, beberapa wartawan telah berhasil mewawancarai beberapa non-Muslim Inggris tentang masalah ini. Menurut orang-orang ini, Ramadhan merupakan bulan yang indah dan kesempatan yang sesuai untuk bisa mengenal pemahaman dan nilai-nilai Islam secara langsung.

Philips, salah satu dari non-Muslim Inggris mengenai masalah ini mengatakan, “Tilawah Al-Quran yang diperdengarkan oleh umat Muslim di bulan ini telah mendorong kami untuk lebih banyak mengkaji kitab yang juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris ini. Bagi saya bulan ini merupakan kesempatan yang sangat untuk mempelajari hal-hal tentang Islam.”

Warga Inggris ini menganggap acara makan Sahur umat Islam di bulan Ramadhan yang dilakukan pada waktu yang tertentu, imsak dari makan dan minum dalam waktu yang tertentu pula kemudian berbuka puasa pada saatnya yang tepat dan semuanya berkumpul menjadi satu merupakan hal yang indah dan sangat menarik. Ia mengatakan tertarik untuk merasakan acara seperti ini.

Philips yang merasakan kasih sayang dan kelemah lembutan umat Muslim pada sesamanya lebih terasa pada bulan Ramadhan ini mengatakan bahwa biasanya pada bulan ini banyak yang memahami nilai-nilai Islam.

Yudish Neir, salah satu dari non-Muslim imigran yang kini tinggal di Inggris mengatakan bahwa baginya bulan Ramadhan sangat mengagumkan dan menyenangkan dia ia lebih tertarik untuk mengenal dan mempelajari Islam pada bulan ini.

Ia juga menambahkan, “Sebelumnya saya tinggal di salah satu wilayah India yang sama sekali tidak terdapat warga Islam. Oleh karena itu, saya sama sekali tidak mempunyai informasi tentang acara, ritual dan manasik-manasik mazhab mereka hingga akhirnya saya datang kesini dan mengenal acara-acara religi umat Islam di bulan Ramadhan dari jarak dekat. Teman saya telah mengundang saya untuk menghadiri acara buka puasa yang bagi saya merupakan acara yang sangat menyenangkan.”

Warga lain juga menyatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan sebuah pengalaman yang sangat baik baginya dan keluarganya, mengenai masalah ini ia mengatakan, “Pada bulan ini saya mengikuti acara-acara yang dilakukan oleh umat Islam dan semakin mengenal pemahaman dan nilai-nilai Islam.”

Menurut laporan dari Islamic News, ia menambahkan, “Sayangnya di kalangan Non-Muslim terdapat pandangan yang salah terhadap Islam dan para pengikut agama ini dan kini saya berusaha untuk menjelaskan tentang nilai-nilai agama ini kepada teman-teman saya.”

Menurutnya, pada bulan ini rasa solidaritas umat Muslim untuk membantu orang-orang fakir sebagai salah satu perintah yang sangat dianjurkan dalam agama ini, sangat menyenangkan, menggembirakan dan menarik perhatian.

Umat Muslim pada bulan suci Ramadhan di berbagai negara berupaya untuk menyelenggarakan acara-acarabuka puasa bersama dan mengundang para non-Muslim ke acara ini untuk memperkenalkan keindahan-keindahan agama ini kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar